Contoh Soal Psikotes Bank

Contoh Soal Psikotes Bank  - Psikotes yaitu sesuatu metode kontrol psikologi yang menggunakan suatu alat psikodiagnostik secara spesifik serta dipergunakan oleh beberapa pakar yang telah betul-betul terlatih bagi mengukur bisa juga tahu beragam perihal perihal diri seseorang, baik dari sisi kecerdasan, ketertarikan, sikap, serta susunan kepribadiannya. Setelah melengkapi dengan surat lamaran kerja, CV, dan Daftar Riwayat Hidup, anda akan menghadapi tes psikotes sebelum benar-benar dinyatakan lolos seleksi. Bagi Anda yang sekarang sudah melamar kerja dan dipanggil untuk melakukan tes psikotes khususnya yang melamar di Bank ada baiknya anda mencoba latihan soal-soal psikotes berikut ini.

tes psikotes


Soal psikotes bank dan Jawaban memiliki beberapa kriteria diantaranya untuk melihat apakah calon karyawan memiliki background pendidikan yang tepat sesuai dengan dunia kerja perbankkan dan struktur organisasi bank, memahami produk-produk perbankkan dan service, layanan nasabah bank sehingga tahu market yang tepat dan sesuai dengan target dan branding produk bank.

Kunci Persiapan Tes di Bank :

  • Memiliki background pendidikan yang tepat sesuai dengan dunia kerja perbankkan dan struktur organisasi bank.
  • Memahami struktur kerja pada bank. Agar mengerti justifikasi pekerjaan dan kontribusi yang akan anda berikan ke bank agar bisa mencapai target bank. 
  • Memahami produk-produk perbankkan dan service, layanan nasabah bank. (Katalog, Fungsi, dan Manfaatnya) sehingga tahu market yang tepat dan sesuai dengan target dan branding produk bank 
  • Memahami segmentasi psikotes dan psikometri terutama yang berhubungan dengan operasional angka dan bilangan.
Bagi pencari kerja, contoh soal psikotes berikut ini bisa menjadi rujukan dan latihan. Selain itu, contoh soal psikotes bank ini terkadang mirip dengan soal psikotes di perusahaan swasta, BUMN, bank, tes pegawai negeri sipil, dan sebagainya. Terlepas dari itu, bagi yang berminat silakan download di bawah ini.


Jika masih kurang Anda juga bisa coba baca-baca contoh soal psikotes lainnya :
Baca : Contoh Soal Psikotes Terbaru
Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait