Contoh Daftar Riwayat HIdup

Contoh Daftar Riwayat Hidup - CV (Curriculum Vitae) atau Daftar Riwayat Hidup adalah syarat untuk melamar pekerjaan. Biasanya juga banyak di cari oleh para lulusan sekolah ataupun kuliah yang ingin melamar kerja, Daftar Riwayat Hidup merupakan salah faktor penting yang sangat mempengaruhi apakah surat lamaran kerja yang anda kirim ditindak lanjuti atau tidak.

Contoh Daftar Riwayat Hidup yang baik dan benar sangat diperlukan bagi anda yang ingin melamar kerja. Tentu ini persyaratan yang umum mengingat banyak sekali yang harus di siapkan selain CV untuk diserahkan. Curriculum vitae adalah daftar riwayat hidup yang menuliskan riwayat hidup anda seperti menuliskan daftar pendidikan yang telah anda tekuni dan biodata anda.

daftar riwayat hidup


Contoh 1 Daftar Riwayat Hidup

Daftar Riwayat Hidup
Data Pribadi
Nama : Wida Astuti
Jenis kelamin : Perempuan
Tempat, tanggal lahir : Jakarta, 10 Oktober 1980
Kewarganegaraan : Indonesia
Status perkawinan : Menikah
Kesehatan : Sangat Baik
Agama : Islam
Alamat lengkap : Rawageni, Jl. Swadaya I, Rt 6/Rw 8 no. 34 Ratu Jaya Panmas Depok 16431
Telepon, HP : 021 – 7777777, 021 – 999999
E-mail : widastuti@yahoo.co.id
Pendidikan

  • Formal
    • 1984 – 1990 : SDN Ciracas 010 Pagi Jakarta Timur
    • 1990 – 1993 : SMP Negeri 208, Jakarta Timur
    • 1993 – 1996 : SPK POLRI Kramat Jati Jakarta Timur
    • 1999 – 2002 : Program Diploma III, jurusan Manajemen Pelayanan RS
    • (MPRS) STIKES MH. Thamrin Jakarta Timur
  • Non Formal
    • 2002 : Kursus Komputer di Viona komputer (sertifikat)
    • 1997 : Kursus Komputer di BSI (sertifikat)
    • 2000 : Kursus Akutansi dasar di MULTI MITRA (sertifikat)
    • 1991 : Kursus Bahasa Inggris di YPI College (sertifikat)
Kemampuan
  • Kemampuan Administrasi, pengarsipan, pengaturan jadwal, pelaksanaan acara
  • Kemampuan Komputer (MS Word, MS Excel, MS Power Point).
  • Kemampuan Internet.
Pengalaman Kerja
  • Bekerja di RSIA Hermina Jatinegara
    • Periode: Agustus 1996 – Agustus 1999
    • Status : Pegawai Tetap
    • Posisi : Perawat kesehatan
    • Uraian singkat pekerjaan :
      • Melayanani kebutuhan pasien baik Ibu, Bayi, Balita dan anak
      • Asisten dokter praktek
  • Bekerja di RSIA Hermina Depok – Bogor
    • Periode : Mei 2002 – Agustus 2005
    • Status : Pegawai Tetap
    • Posisi : Sekretaris Medis dan bagian pengendalian mutu
    • Uraian singkat pekerjaan :
      • Mengatur jadwal pertemuan bisnis, pertemuan internal, dan perjalanan bisnis.
      • Melakukan surat-menyurat bisnis dalam Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris (via internet maupun non internet).
      • Membuat acara – acara kantor ( sebagai sekretariat )
      • Mengontrol dan mengumpulkan data dalam rangka pengendalian mutu serta membuat laporannya secara berkala
  • Bekerja di Asuransi Manulife Jakarta
    • Periode : Juli 2007 – Oktober 2007
    • Status : karyawan kontrak
    • Posisi : Bagian Klaim kesehatan Rawat jalan dan Rawat Inap
    • Uraian singkat pekerjaan :
      • Memasukkan data tindakan medis yang dilakukan pasien saat berobat agar dapat di dilakukan pembayaran
Jakarta, 01 Januari 2010
Wida Astuti

Contoh 2 Daftar Riwayat Hidup

DAFTAR RIWAYAT HIDUP
Data Pribadi
Nama : Ayu Tabah Sari, S.S
TTL : Jakarta, 30 Januari1983
Jenis Kelamin : Perempuan
Agama : Islam
Kebangsaan : Indonesia
Status : Belum Menikah
Alamat tetap : Jl. Siliwangi No. 5 Blok E III, Serang – Banten 17520
Alamat sekarang : Jl. Sulanjana No.10 Bandung
Hp : 08909045959
Telp. : 022 – 4204567
Pendidikan Formal
  • 2001 – 2007Fakultas Sastra Universitas Tirtayasa Serang, Banten
  • 1998 – 2001SMUN 3, Rangkas Bitung, Banten’
  • 1995 – 1998MTsN Rangkas Bitung, Banten
  • 1989 – 1995SDN I Citeras Jawilan, Banten
Nonformal
  • 2005Kursus Bahasa Inggris “Get Success” di SerangKursus Bahasa Prancis “ILF” di Bandung
Pelatihan
2010
  • Pelatihan Menulis dan Menerbitkan Buku di Aksara Ilmu Publisher
  • Pelatihan menulis bacaan Anak di Penerbit Mizania
  • Pelatihan pemahaman EYD dalam tulisan di Penerbit Tiga Aksara
2009
  • Pelatihan editing with Mrs. Barbara di Kanayaga Publishing
  • Pelatihan membuat Pictorial Book di Hanz Studio
Kemampuan Pribadi
  • Menulis
  • Editing
  • Mampu berbahasa Indonesia dengan baik dan memahami EYD
  • Mampu berbahasa Inggris, Prancis, (pasif)
  • Terbiasa membuat outline
Pengalaman Kerja
  • 2007-sekarangEditor di Ar-Rahman Publishing, Bandung
  • 2007 Editor di Penerbit Galaksi, Serang
Karya
  • Kaya Dengan Ilmu, Galaksi Publishing 2007
  • Matematika Asyik, Galaksi Publishing 2007
  • Bermain Menyenangkan, Penerbit Alif 2007
  • Love For Parent, Penerbit Alif 2007
  • Dan masih banyak karya lainnya
Editing
  • Banyak mengedit naskah anak, remaja, dan dewasa.

Contoh 3 Daftar Riwayat Hidup

Daftar Riwayat Hidup
Data Pribadi


Nama
Jenis kelamin
Tempat, tanggal lahir
Kewarganegaraan
Status perkawinan
Tinggi, berat badan
Kesehatan
Agama
Alamat lengkap
Telepon, HP
E-mail
: Florentina Putri
: Perempuan
: Probolinggo, 5 Agustus 1979
: Indonesia
: Menikah
: 165 cm, 53 kg
: Sangat Baik
: Islam
: Perum Bojong Depok Baru 1, Blok ZT No.3, Cibinong 16913
: 021 – 87903802, HP = 0817 9854 203
: putri.flo@gmail.com

Pendidikan
» Formal


1985 – 1991
1991 – 1994
1994 – 1997
1997 – 2001
: SD Gajahmada, Probolinggo
: SMP Negeri 1, Probolinggo
: SMU Negeri 1, Probolinggo
: Program Sarjana (S-1) Akuntansi Universitas Pancasila, Jakarta
» Non Formal


1998 – 1999
1999 – 2002
2004 – 2004
: Kursus Komputer dan Internet di Puskom Gilland Ganesha, Jakarta
: Kursus Bahasa Inggris di LBA Gilland Ganesha, Jakarta
: Kursus Pajak (Brevet A & B) di FAIUP, Jakarta

Kemampuan

  1. Kemampuan Akuntansi dan Administrasi (Journal Printing & Calculation, Ledger, Petty Cash Payroll & Calculation, Inventory Controls, Project Data Updating, Teller, Salary Caldulation).
  2. Sistem Perpajakan.
  3. Kemampuan Komputer (MS Word, MS Excel, MS Power Point, MS Access, MS Outlook).
  4. Kemampuan Internet.

Pengalaman Kerja

Bekerja di PT. Flamboyan Bumi Singo, Cibinong
Periode
Status
Posisi
: Agustus 2001 – September 2012
: Pegawai Tetap
: Staf Akuntansi dan Perpajakan
Uraian singkat pekerjaan :
  • Mengontrol persediaan dan pembelian peralatan kantor.
  • Turut membantu pembuatan laporan keuangan perusahaan
  • Mengatur jadwal pertemuan bisnis, pertemuan internal, dan perjalanan bisnis.
  • Melakukan surat-menyurat bisnis dalam Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris (via internet maupun non internet).
  • Melakukan perhitungan pajak perusahaan.
  • Menerbitkan dan menerima faktur dari pemasok.
  • Turut membantu pelatihan pegawai baru.

Cibinong, 9 September 2012
Florentina Putri


Baca juga Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik
Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait