VIRAL Sekeluarga Kerja sebagai Driver Ojol, Ungkap Suka Duka yang Dialami: Pernah Dihina Konsumen

 


Perempuan asal Jakarta, Riasih (41) membagikan perjuangannya sebagai seorang driver ojek online (ojol).

Kisah tersebut ia bagikan di akun TikTok @riasihnaura, Selasa (11/5/2021).

Dalam videonya, Riasih harus menyiapkan makanan untuk anaknya sebelum berangkat kerja.

Ia rela panas-panasan saat mengantar pesanan kepada orang yang menggunakan jasanya.

Dirinya pun beruntung diberi ayam goreng oleh pelanggan yang memesan makanan tersebut.

Riasih bisa membawa ayam goreng itu ke rumah untuk disantap bersama keluarga.

Dalam tayangan video, terungkap bahwa suami dan anaknya juga menjadi driver ojol.


 



Saat dihubungi, Riasih mengungkapkan, dirinya telah bekerja menjadi driver ojol sejak 2015 silam.

Ia biasanya menerima orderan di daerah Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Seperti Riasih, sang suami juga sudah bekerja sebagai driver ojol sejak 2015.

Sementara itu, putranya baru setahun bekerja menjadi driver ojol.

"Suami saya jadi driver ojol di tahun 2015, tapi lebih duluan saya."

"Sedangkan anak saya yang pertama gabung menjadi driver Grab baru satu tahun," ujarnya kepada Tribunnews.com, Selasa (18/5/2021).

Riasih harus menitipkan anaknya yang kecil saat dirinya dan suami bekerja.

"Saya titipkan sama kakak saya. Tapi kalau kakak saya ada kerjaan lain, saya bergantian mengasuhnya," kata dia.

Ia mengungkapkan, alasannya menjadi driver ojol karena tertarik dengan penghasilan yang didapat.

Selain itu, bekerja sebagai driver ojol juga dirasa lebih fleksibel.

"Sebelum pandemi Covid-19 penghasilannya lumayan, karena ada bonus harian di luar ongkos kirim, dan waktunya juga fleksibel," bebernya.

Dirinya juga sering mendapat makanan dari konsumen yang menggunakan jasanya.

"Saya suka diberi uang tip atau makanan dari konsumen."

"Kalau momen tertentu sering dikasih makanan, misalnya saat lagi Ramadan," ungkapnya.

"Tapi dukanya itu kepanasan dan kehujanan, bahkan pernah dihina sama konsumen," imbuh dia.

@riasihnaura

gak kerasa ramadhan udah mau selesai, tapi semoga kebaikan para customer yg selalu inget untuk berbagi ga pernah habis ya Allah 🤲 #deminaura #fyp

♬ Tenang - Yura Yunita
Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait