Cara Menghilangkan Jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat - Bagi cewek jerawat salah satu yang sangat menjengkelkan. Lalu bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami tanpa obat-obat an. Naah simak ulasan berikut ini :

Cara menghilangkan Jerawat Alami

Cara Menghilangkan Jerawat

1. Gunakan kulit jeruk dan lemon
Keduanya mampu mengangkat kotoran dan residu dari kulit. Tumbuk kulit jeruk hingga halus, lalu campurkan sedikit air hingga terbentuk seperti pasta. Terapkan pasta kulit jeruk tadi ke area wajah yang berjerawat, diamkan lebih kurang 10 menit lalu bilas.

2. Mempelkan mentimun dan tomat pada bekas jerawat
Kandungan antioksidan mampu memberi efek menyejukkan dan menenangkan jerawat yang meradang. Parut halus mentimun, lalu tempelkan pada jerawat dan daerah yang berkomedo. Diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Sedangkan tomat memiliki kandungan vitamin A yang mampu memproduksi kolagen yang sangat bermanfaat bagi kulit.

3. Putih telur dan madu
Putih telur dan juga madu juga dapat digunakan untuk membuang bekas jerawat di wajah. Cukup dengan mencampurkan putih telur dan madu, lalu diaduk dan dioleskan secara merata ke bekas jerawat yang ada di wajah Anda yang berjerawat.

4. Gunakan pepaya
Caranya? Blender pepaya hingga halus, kemudian terapkan ke komedo dan jerawat yang meradang, biarkan selama 20 menit dan bilas dengan air bersih. Hasilnya, peradangan akan berkurang, serta kompleksi wajah lebih halus dan bercahaya.


Demikian tips kesehatan tentang cara menghilangkan jerawat, bagi kamu cewek suka pakai jilbab silahkan baca tutor tentang bagaimana Cara Memakai Jilbab

Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait