Kamis, 03 Januari 2013

Tips Agar Cepat Hamil (Mendapatkan Keturunan)

Tips Cepat Hamil - WANITA yang belum mempunyai keturunan, pasti akan melakukan berbagai cara agar cepat hamil. ANDA bersama pasangan, tentunya menginginkan kehadiran anak di dalam kehidupan pernikahan Anda. Banyak upaya yang sudah Anda lakukan agar cepat hamil, namun belum menunjukkan hasil.


USIA pernikahan telah menginjak dua tahun. Tawa dan tangis bayi yang selalu diharapkan, tak kunjung datang. Saatnya Anda berdua mempertanyakan kesuburan masing-masing.

agar cepat hamil


Faktanya, sekira 10-15 persen pasangan usia subur mengalami masalah infertilitas atau ketidaksuburan. Penyebabnya, bisa dari pihak wanita, bisa juga pria, atau bisa pula keduanya. Bahkan, ada penyebab lain yang tidak diketahui. Badan Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO) memperkirakan, sekira 50-80 juta pasangan usia subur mengalami kesulitan mendapatkan keturunan.

Usia dua tahun pernikahan menjadi patokan bagi para pasutri baru—yang juga menjadi ukuran ginekolog—untuk mulai memeriksakan kesuburannya jika tak kunjung memiliki buah hati. Kalau selama baru menikah Anda menunda kehamilan dengan pil KB, ginekolog akan menyarankan Anda untuk bersabar. Sebab, tubuh membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri, terutama jika Anda sudah minum pil KB selama bertahun-tahun. Anda tak bisa segera hamil setelah tak lagi minum pil KB.


Sudah berbagai macam cara untuk cepat hamil yang pernah Anda dengar, baik dari teman, keluarga, maupun saudara. Cara-cara tersebut ada yang berhasil dengan baik, namun banyak juga yang tidak.

Dari lusinan bahkan puluhan cara yang pernah didapat, berdasarkan pengalaman para pasangan yang dijabarkan Yovinka Mahanani, melalui buku Tips Dahsyat Cara Alami untuk Cepat Hamil, berikut beberapa cara yang layak untuk Anda pertimbangkan.

Merencanakan Waktu Berhubungan Anda

Salah satu cara terpenting untuk cepat hamil adalah dengan merencanakan waktu untuk berhubungan Anda dengan pasangan. Sperma dapat hidup selama maksimal lima hari di dalam rahim, karena itu untuk meningkatkan kesempatan terjadinya kehamilan, lakukan hubungan dua hari sebelum masa ovulasi atau keluarnya sel telur.

Mengetahui Basal Body Temperature (BBT)

Biasakan untuk mencatat suhu pertama setiap pagi dan mencari tahu perubahannya, banyak perempuan yang memiliki BBT sedikit menukik sekitar satu-dua hari sebelum ovulasi, hal ini menandakan bahwa masa ovulasi sudah dekat dan dapat meningkatkan kemungkinan untuk hamil. Dengan begitu bisa melihat kapan masa ovulasi, jika hari pertama ovulasi belum hamil masih ada kemungkinan akan hamil satu atau dua hari berikutnya.

Kontrol Berat Tubuh Anda

Berat badan yang normal atau seimbang memiliki andil besar meningkatkan kesempatan untuk terjadinya kehamilan. Tidak jarang Anda temui sebagian besar pasangan yang memiliki masalah dengan berat badannya, di mana umumnya juga akan bermasalah dengan kehamilannya. Kelebihan berat badan akan membawa pengaruh yang kurang baik bagi tingkat kesuburan Anda. Usahakanlah untuk mencapat berat tubuh yang ideal terlebih dahulu. Sebaliknya, terlalu kurus juga membawa pengaruh negatif yang sama. Baca : Menghitung Berat Badan Ideal

Merangsang Istri Dengan Pijatan

Salah satu cara yang bisa dicoba yakni dengan memanfaatkan teknik pijatan yang disebut The Arvigo Techniques of Maya Abdominal Massage (ATMAM).
Menurut buku Tips Dahsyat Cara Alami Untuk Cepat Hamil, karangan Yovinka Mahanani, teknik pijatan ini memiliki tujuan untuk menyeimbangkan posisi uterus dan organ-organ lain di dalam rongga perut.

Adapun cara yang bisa Anda lakukan dengan sendiri, berikut ini tip pijat tersebut.

-Pastikan Anda berkemih sebelum melakukan persiapan pijatan ini
-Kenakan pakaian longgar agar Anda leluasa bergerak
-Berbaring dan letakkan bantal di bawah lutut. Cobalah untuk rileks, tarik napas dalam selama beberapa menit
-Posisikan jari-jari tangan seperti menggenggam, kemudian letakkan kedua tangan di tulang pinggang dalam posisi rileks
-Kemudian tekan pelan kedua genggaman tangan, tekan sambil gesekkan tangan Anda ke tulang pinggang menuju pusar. Saat menekan perut, hembuskan napas Anda secara perlahan
-Jika Anda merasa tidak nyaman atau gesekkan terasa sedikit sakit, maka Anda tidak perlu menggesek tangan Anda sampai pusar. Kembali tarik napas dalam dan pelan, lalu hembuskan napas saat Anda menekan perut.
-Lakukan gerakan ini selama dua menit. Jika terasa nyeri cobalah untuk mengurangi tekanan.
Rating: 4.5 out of 5
◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Terbaru dan Terbaik - All Rights Reserved Template by Blog Bamz